Wednesday, August 01, 2007

Outlook.Hari.Ini...

Thanks.To.You..

Outlook untuk hari ini masih bermuara pada msalah yg selama hampir 4 bulan mewarnai pasar finansial yaitu subprime mortagage US yang pada sesi awal kemarin mulai mereda hingga kembali membantu penguatan GU hingga ke level 2.0378. Nampaknya pelaku pasar kembali melakukan aksi carry-nya dengan meningkatkan holding pada pair yg ber-yield lebih tinggi dengan mengabaikan rilis optimis data consumer confidence semalam.

Sementara focus pasar akan proyeksi kenaikan rate GU dan EU kembali merosot, namun isu masalah subprime mortgage semalam kembali berkembang menjelang penutupan sesi NY yang kembali menekan Dow Jones hingga 100pips lebih serta memberikan kepastian ketidakmampuan GU dalam mensupport high sebelumnya. Perusahaan American Home Mortgage Investment semalam mengatakan adanya kemungkinan akan melikuidasi asetnya akibat dari dampak kredit macet pada subprime mortage yang kemudian menekan saham perusahaan tersebut hingga 90%.

Mengenai bahasan untuk pertemuan regular bank central baik di EU dan GU akan mampu memberikan arahan yg lebih jelas lagi akan kenaikkan dan penahanan rate di masing-masing..Perlu diwaspadai aksi carry trade dan taking profit yang akan kembali terjadi hari ini namun dengan pergerakan yg akan terbatas hingga rilis kepastian dari masing2 bank..

Sementara rilis data open trade akan kembali dikeluarkan pada hari jumat esok oleh pemerintah US yg akan kembali memastikan arah laju masing2 pair..

No comments: