Thursday, August 02, 2007

Outlook malam ini

Big.Thankss!!!

USD


Tidak bereaksinya USD terhadap data tenaga kerja yg dirilis namun disisi lain indeks dow jones berhasil meraup keuntungan. Para ekonom mengatakan tidak adanya perubahan yg berarti pada data factory order sementara itu data terbaru mengenai ISM yang dilaporkan untuk bulan
Juli lalu memberikan gambaran mengenai aktivitas manufaktur dan penambahan order yang kembali berlanjut menguat pada quarter ke-3.

Mendukung data Factory Inventories serta revisi positif dari capital goods shipments dan data construction spending yang akan kembali mencoba berlanjut menguat pada kuartal ke 2 pertumbhuhan Gdp sebesar 3.6%

Sementara ketidakberlakuan data US dari tenaga kerja disebabkan karena US senate Banking kembali mendengarkan 3 org nominasi gubernur FED (negara bagian) selanjutnya..ada 3 org yg dinominasikan untuk menggantikan Gov Kroszner yaitu Gov K sendiri semudian Larry Klane dan Elizabeth Duke.

GU

GU dibuka pada sesi eropa di level 2.0310 GU sedang melakukan rebound hingga penutupan pasar NY disaat yg hampir bersamaan dengan rally pembukaan wall street di sesi Asia di level 2.0320 dan menekan hingga 2.0330 sebelum carry trade yg dilakukan oleh pihak Rusian melalui GJ dan EJ.

GU sempat menyentuh level low pada 2.0281 sebelum rilis data yang berhasil kembali berada pada level 2.0300an pada sesi Asia di siang hari. Dan tetap melanjutkan aksi bertahannya di sesi eropa namun tetap tidak mampu menembus high yg tercipta di sesi Asia. Ditambah dengan hold rate yang dilakukan oleh BoE..

ECB

Sementara dari ECB pun berkelakuan sama spt BoE dgn strong vigilance pada rate 4%nya meskipun pada pertemuan sebelumnya level rate ECB 4% sedang dalam keadaan close monitory..senada dengan pendapat para analis menenai pesan dari pernyataan Jean Claude Trichet bahwa ECB akan kembali menaikkan rate-nya pada pertemuan berikutnya pada tanggal
06 September.

Penekanan yang digunakan pada strong vigilance oleh Trichet mengindikasikan setidaknya ECB akan kembali melanjutkan kenaikan rate-nya dengan asumsi sekali kenaikkan per quarter. Namun diharapkan untuk berhati2 dalam memonitor reaksi pasar finansial.

No comments: